web counter Biaya Kuliah Universitas Andalas (UNAND) 2023-2024 - Info Terbaru 2024
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Biaya Kuliah Universitas Andalas (UNAND) 2023-2024

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Biaya Kuliah UNAND 2022/2023 (Universitas Andalas). Informasi ini disampaikan untuk anda tang utamanya ingin kuliah di UNAND. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

UNAND atau Universitas Andalas adalah Universitas Negeri yang berada Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Moto dari Universitas Andalas (UNAND) adalah "Untuk Kedjajaan Bangsa".

Kampus UNAND

Universitas Andalas (UNAND) ini merupakan Universitas tertua di luar Pulau Jawa. Universitas Andalas (UNAND) telah didirikan pada tanggal 23 Desember 1955 yang diresmikan oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta.

Melihat pendirian UNAND yang telah begitu lama, maka tentunya UNAND semakin berpengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan.

Pada setiap tahun ajaran baru, UNAND selalu membuka penerimaan mahasiswa baru, baik melalui jalur nasional maupun jalur mandiri. Penerimaan mahasiswa baru UNAND melalui jalur nasional dibuka melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Jika anda telah mengikuti jalur seleksi tersebut dan pada saat pengumuman anda dinyatakan lulus seleksi, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan pendaftaran ulang.

Pada saat melakukan pendaftaran ulang, anda akan diminta untuk melakukan pengisian data-data. Salah satu data yang harus anda isi yaitu data penghasilan orang tua anda. Data tersebut berguna sebagai dasar penentuan besarnya biaya kuliah yang harus anda bayar.

Sejak tahun 2013 yang lalu, UNAND telah menetapkan bayaran biaya kuliah per-mahasiswa per-semester dengan menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal. Hal ini sesuai dengan keputusan Dirjend Dikti tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT) per-mahasiswa per-semester untuk masing-masing Fakultas di lingkungan UNAND.

UKT per-mahasiswa per-semester untuk tiap mahasiswa baru berbeda-beda. Setiap Fakultas di UNAND memiliki macam-macam kategori UKT yaitu dari UKT terendah sampai UKT tertinggi Berikut ini

BIAYA KULIAH



Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.