web counter Cara Jadi Hacker Profesional - Info Terbaru 2024
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Cara Jadi Hacker Profesional




Cara Jadi Hacker Profesional


Cara Jadi Hacker Profesional - Hacker adalah Seorang Peretas adalah ahli komputer yang terampil yang menggunakan pengetahuan teknis mereka untuk mengatasi masalah.

Berikut yang harus kamu pelajari sebelum menjadi Hacker Profesional :

1. Kuasai LINUX/UNIX

Banyak orang yang menggunakan internet namun belum paham bagaimana internet bisa sampai di ponsel atau komputer masing-masing. Dengan memahami sistem operasi ini, kamu bisa selangkah lebih dekat untuk menjadi hacker yang profesional. Sistem yang sekarang digunakan menggunakan dasar UNIX yang merupakan singkatan dari Uniplexed Information and Computing System serta LINUX pemendekan dari Linus Torvald’s UNIX yang diturunkan dari nama penemunya.

2. Pelajari beberapa bahasa pemrograman

Setelah memahami cara menjadi hacker dengan memahami bagaimana sistem operasi berjalan, sekarang saatnya kamu mengerti bagaimana komputer memahami apa yang kamu hendaki. Komputer punya bahasa sendiri yang sedikit-banyak berbeda dengan bahasa Inggris. Pemahaman basic bahasa Inggris yang baik akan diperlukan sebagai sarana penunjang. Python, JavaScript, C atau C++. Semuanya punya penggunaan yang bermacam-macam. Makin banyak yang kamu kuasai, maka akan makin kompeten juga kemampuanmu sebagai hacker.

3. Tidak mengekspos informasi di dunia maya

Di era jejaring media sosial, orang-orang saling berlomba untuk menunjukan eksistensi. Menjadi seorang hacker akan lebih aman apabila kamu tidak mengekspos informasi-informasi pribadi di jagat maya. Hindari penggunaan nama pribadi maupun keluarga, akronim namamu, penggunaan nomor yang merupakan kombinasi tanggal kelahiran, serta informasi-informasi lain yang akan memudahkan sesama hacker untuk mengetahui identitas aslimu.

4. Jelajahi hidden web

Dark web merupakan bagian tidak terpisahkan dari internet yang tidak akan kamu temukan di situs pencarian konvensional seperti GoogleBing, atau Yahoo!. Bahkan kamu harus menggunakan aplikasi browser yang cukup jarang digunakan banyak orang seperti Tor BrowserBrowser ini dapat digunakan karena mendukung anonymous communication untuk penggunanya. Ditambah lagi Tor Browser juga merupakan aplikasi open-source dengan bahasa pemrograman C dan Pyhton. Perlu diketahui juga bahwa tidak semua hal yang ada di dark web merupakan hal yang legal. Pastikan kamu menjelajahi hidden web secara aman dan penuh kesadaran, ya.

5. Pelajari website yang sering kamu kunjungi

Setelah memahami sistem dan bahasa yang digunakan, kamu bisa menjelajahi situs web yang biasa dikunjungi. Perhatikan bagaimana alur situs web tersebut hingga dapat diakses, lalu pelajari bagaimana sistem keamanan website tersebut bisa mengamankan diri dari tangan-tangan cracker tidak bertanggung jawab.

6. Eksperimen dan praktik adalah kunci

Begitu banyak situs web yang bisa dijelajahi begitu pula eksperimen yang bisa dilakukan. Menjadi seorang hacker adalah profesi yang menyenangkan, terutama bila kamu suka menyelesaikan suatu masalah. Mempelajari banyak situs web tidak hanya membuatmu makin andal mengasah intelegensi pelbagai situs web hingga aplikasi di ponsel.

7. Ikuti komunitas

Mempelajari dari para ahli merupakan salah satu kunci keberhasilan karena kamu belajar langsung dari sumbernya. Para hacker juga memiliki komunitas untuk mengembangkan sayap serta mengedukasi masyarakat luas. Kamu bisa mulai dengan mengakses Reddit dan mulai mencari komunitas yang ada di sekitarmu.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.